Kumpulan Koleksi Kata-Kata Motivasi Kehidupan, Cinta, Kerja dan Pendidikan _ Dalam menjalani hidup terkadang kita menemui hal-hal yang menimbulkan rasa kecewa yang mengakibatkan timbulnya kefrustasian dalam jiwa. Di lingkungan kerja misalnya apa yang kita lakukan selalu salah dimata atasan atau boss dan itu jelas akan melemahkan motivasi kerja (bagi sebagian orang) padahal tujuan mereka (petinggi perusahaan) adalah mungkin untuk mendongkrak etos kerja anak buahnya,maka sikapilah dengan bijaksana!

Kumpulan Koleksi Kata-Kata Motivasi Kehidupan,Cinta,Kerja dan Pendidikan

Pun demikian pula dalam hal cinta dan kehidupan bahkan dilingkungan pendidikan,senggolan untuk melemahkan semangat dari orang-orang sekitar anda tentu akan selalu ada.Wajar,karena setiap manusia pasti mempunyai pemikiran yang berbeda dan takkan pernah ada yang persis sama dan sebenarnya itu adalah seni untuk kita belajar menuju sikap dan cara berfikir yang lebih dewasa lagi dari sekarang.

Nah untuk membangkitkan dan membakar kembali semangat atas kekecewaan yang kita alami sehari-hari dalam setiap lingkup kehidupan maka berikut ini saya suguhkan Kumpulan Koleksi Kata-Kata Motivasi Kehidupan, Cinta,Kerja dan Pendidikan sehingga tidak akan terucap lagi kata-kata galau yang menyedihkan :

Kata-Kata Motivasi Kehidupan Dan Cinta


Setiap masalah ada jalan keluarnya,setiap konflik ada solusinya,setiap krisis mengandung peluang.(Presiden SBY)

Jangan tertarik kepada seseorang karena parasnya, sebab keelokan paras dapat menyesatkan. Jangan pula tertarik kepada kekayaannya, karena kekayaan dapat musnah. Tertariklah kepada seseorang yang dapat membuatmu tersenyum, karena hanya senyum yang dapat membuat hari-hari yang gelap menjadi cerah. Semoga kamu menemukan orang seperti itu.

Ada saat-saat dalam hidup ketika kamu sangat merindukan seseorang,sehingga ingin hati menjemputnya dari alam mimpi dan memeluknya dalam alam nyata.Semoga kamu memimpikan orang seperti itu.

Bermimpilah tentang apa yang ingin kamu impikan,pergilah ke tempat-tempat kamu ingin pergi,jadilah seperti yang kamu inginkan,karena kamu hanya memiliki satu kehidupan dan satu kesempatan untuk melakukan hal-hal yang ingin kamu lakukan.

Pandanglah segala sesuatu dari kacamata orang lain.Apabila hal itu menyakitkan hatimu,sangat mungkin hal itu menyakitkan hati orang itu pula.

Kata-kata yang diucapkan sembarangan dapat menyulut perselisihan.Kata-kata yang kejam dapat menghancurkan suatu kehidupan.Kata-kata yang diucapkan pada tempatnya dapat meredakan ketegangan.Kata-kata yang penuh cinta dapat menyembuhkan dan memberkahi.

Awal dari cinta adalah membiarkan orang yang kita cinta menjadi dirinya sendiri dan tidak merubahnya menjadi gambaran yang kita inginkan.Jika tidak,kita hanya mencintai pantulan diri sendiri yang kita temukan di dalam dia.

Dengan keyakinan kita dpt memindahkan gunung, tapi tanpa persiapan kita dpt tersandung oleh kerikil.

Kerugian terbesar bukanlah saat mengalami kebangkrutan,melainkan saat Kita gagal belajar dari kebangkrutan tsb.

Jangan berlomba utk menemukan kesalahan org lain,tapi berlombalah utk menghindari kesalahan yg sama.

Orang-orang yang gagal menciptakan sejarah besar adalah orang-orang yang meremehkan hal-hal kecil.

Belajar memang Melelahkan namun akan lebih Melelahkan lagi bila saat ini Kamu tidak Belajar.

Impian tidak akan menggerakan seseorang utk maju,alasan kuat dibalik impian itulah yg menggerakannya.

Semoga kamu mendapatkan kebahagiaan yang cukup untuk membuatmu baik hati,cobaan yang cukup untuk membuatmu kuat,kesedihan yang cukup untuk membuatmu manusiawi, pengharapan yang cukup untuk membuatmu bahagia dan uang yang cukup untuk membeli hadiah-hadiah.

Ketika satu pintu kebahagiaan tertutup,pintu yang lain dibukakan.Tetapi acapkali kita terpaku terlalu lama pada pintu yang tertutup sehingga tidak melihat pintu lain yang dibukakan bagi kita.

Sahabat terbaik adalah dia yang dapat duduk berayun-ayun di beranda bersamamu,tanpa mengucapkan sepatah katapun,dan kemudian kamu meninggalkannya dengan perasaan telah bercakap-cakap lama dengannya.

Sungguh benar bahwa kita tidak tahu apa yang kita milik sampai kita kehilangannya,tetapi sungguh benar pula bahwa kita tidak tahu apa yang belum pernah kita miliki sampai kita mendapatkannya.

Kata-Kata Motivasi Kerja


Kasih salam dua jari untuk atasan yang memarahi anda "peace boss" hehehe

Jangan pernah gadaikan diri untuk jabatan (Menlu Hassan Wirajuda)

Kerja adalah rasa cinta yang terlihat.(Kahlil Gibran)

Hendaknya keindahan sesuatu yang Anda cintai adalah sesuatu yang Anda kerjakan.(Rumi)

Hidup adalah kesempatan untuk menyumbangkan cinta dengan cara kita sendiri.(Bernie Siegel,M.D.)

Ukuran tubuhmu kurang penting,ukuran otakmu agak penting, ukuran hatimu adalah yang paling penting.(B.C.Gorbes)

Cara yang nyata untuk membedakan Anda dari saingan Anda adalah layanan yang Anda berikan.(Jonathan Tisch)

Lakukanlah dengan mengesankan,lakukanlah dengan benar dan lakukanlah dengan gaya.(Fred Astaire)


Barang siapa menebar benih kebaikan,akan menikmati panen abadi.(Anonim)

Hanya mereka yang berani mengambil resiko untuk melangkah lebih jauhlah yang akan mengetahui sejauh mana dia dapat melangkah.(T.S.Eliot)

Saya hanyalah seorang manusia tetapi saya adalah seseorang.Saya tidak dapat melakukan segalanya, tetapi saya dapat melakukan sesuatu.Saya tidak akan menolak melakukan sesuatu yang dapat saya lakukan.(Helen Keller)

Ingatlah selalu bahwa tekad Anda untuk sukses lebih penting daripada yang lainnya.(Abraham Lincoln)

Manakala kita mencintai dan tertawa bersama pasien kita,kita meningkatkan derajat tertinggi penyembuhan,yakni kedamaian didalam hati.(Leslie Gibson)

Sudah menjadi kewajiban kita untuk maju terus seakan-akan batas kemampuan kita tidak ada.(Pierre Teilhard de Chardin)

Tak ada sesuatu pun yang pernah berhasil dengan baik jika pelaksanaanya tidak dibantu oleh semangat yang kuat.(Nietzsche)

Tak seorang pun dapat memahami hati manusia kecuali jika dia memiliki simpati yang dibangkitkan oleh cinta.(Henry Ward Beecher)

Seandainya saya dapat meringankan rasa sakit,atau meredakan rasa nyeri seseorang,atau menolong seekor burung murai yang kebingungan kembali ke sarangnya lagi,hidup saya tak akan sia-sia.(Emily Dickinson)

Kekuatan cinta dan perhatian dapat mengubah dunia.(James Autry)

Cinta menyembuhkan manusia baik yang memberikannya maupun yang menerimanya.(Dr.Karl Menninger)

Sisihkanlah waktu untuk mengagumi keajaiban hidup.(Gary W.Fenhuk)

Kita cenderung menilai kesuksesan dari jumlah penghasilan kita atau ukuran mobil-mobil kita,bukan dari kualitas layanan dan hubungan kita dengan sesame manusia.(Martin Luther King Jr).

Anda sedang menyimak Kumpulan Koleksi Kata-Kata Motivasi Kehidupan,Cinta,Kerja dan Pendidikan dari Kata Bijak,Kata Mutiara dan Puisi Terbaru sebagai pengingat janganlah terlena dengan kehidupan fana,yang belum shalat bergegaslah segera.

Kata Motivasi Pendidikan / Pelajar


Memahami lebih baik dari sekadar membaca.

Banyak yang ingin pintar, tapi tidak banyak yang mau belajar.

Kalau pelajar tak mau belajar,belum menjadi pelajar sejati.

Tidak ada mata pelajaran yang sulit,kecuali kemalasan akan mempelajari mata pelajaran tersebut.

Orang tua kerja untuk menghidupi anaknya,anaknya sekolah agar mendapatkan kehidupan yang lebih layak di kemudian hari.Dengan belajar dan mendapatkan nilai baik adalah cara jitu pelajar untuk membahagiakan orang tuanya.

Malas belajar hanya akan membuat suatu pelajaran semakin sulit dipelajari.

Lebih baik belajar satu halaman per hari daripada belajar satu buku tapi cuma sehari.

Bodoh itu takdir,tapi bisa diubah.Tentunya dengan belajar.

Belajar adalah investasi berharga untuk masa depan dan tidak seperti harta yang suatu saat bisa habis.

Bagi yang tahu bahwa belajar itu menyenangkan,belajar adalah aktivitas yang menyenangkan.

Dengan belajar sesungguhnya kita telah membuka satu pintu menuju kesuksessan

 Aku datang, aku belajar,aku ujian,aku revisi dan aku menang!

Bermimpilah tentang apa yang ingin kamu impikan,pergilah ke tempat-tempat kamu ingin pergi, jadilah seperti yang kamu inginkan,karena kamu hanya memiliki satu kehidupan dan satu kesempatan untuk melakukan hal-hal yang ingin kamu lakukan.

Ku olah kata,kubaca makna,kuikat dalam alinea,kubingkai dalam bab sejumlah lima,jadilah mahakarya,gelar sarjana kuterima,orangtua,calon istri/suami dan calon mertua pun bahagia.

Tujuan sekolah bukan hanya sekadar mendapatkan ijazah.Ilmu yang terpenting yang harus didapat.Percuma dapat ijazah tapi sedikit ilmu yang didapat dari sekolah.

Belajar butuh kesabaran.Hilangkan rasa ingin cepat-cepat menguasai materi.Belajar butuh proses.

Kumpulan Koleksi Kata-Kata Motivasi Kehidupan, Cinta, Kerja dan Pendidikan dalam bahasa inggris dan artinya


Don’'t wait for your ship to come in,swim out to it – Jangan pernah menunggu perahu menghampiri anda,berenang lah ke perahu itu.

Don’t put until tomorrow what you can do today – Jangan menunda pekerjaan sampai esok kalau boleh disiapkan di hari ini.

Jangan bermimpi jadi kucing kalau tidak pernah jadi tikus – Jangan pernah memaksakan diri jadi pemimpin kalau belum pernah merasakan perjuangan menjadi pengikut/staf/anak buah. Kata mutiara ini sama dengan "a good leader comes from a good follower" (Pemimpin yang bijak lahir dari pengikut yang setia).

Yesterday is a history, tomorrow is a mistery and today is a gift.That’s way it is called ‘present’ – Kemarin adalah sejarah,esok adalah sebuah misteri dan hari ini adalah sebuah hadiah (Inspiring word yang dikutip dari master Oogway – film Kung fu Panda).

If you work for money, you give the power to your employer.If money work for you, you keep and control the power – Jika anda bekerja untuk wang, maka anda telah memberikan kuasa kepada pekerja / kakitangan anda.Tapi jika wang bekerja untuk anda,maka anda lah yang memegang dan mengawal kuasa (Robert T.Kiyosaki).

Don’t judge the book by its cover – Jangan menilai buku hanya dari kulitnya saja (Dipopularkan oleh Tukul Arwana).

Luck is a matter of preparation meeting opportunity – Keberuntungan adalah sesuatu dimana persiapan bertemu dengan kesempatan (Oprah Winfrey).

Self?Trust is the first secret of success – Percaya diri adalah rahsia pertama sebuah kejayaan (Ralph Waldo Emerson).

To handle yourself, use your head; to handle others, use your heart – Untuk mengatasi diri anda gunakan kepala anda, untuk mengatasi orang lain gunakan hati anda (Donald Laird).

You have to endure caterpillars if you want to see butterflies. – Anda harus tahan terhadap ulat jika ingin dapat melihat kupu?kupu. (Antoine De Saint).

Mistakes are the portals of discovery – Kesalahan adalah portal menuju suatu penemuan (James Joyce).

Leadership is doing what is right when no one is watching – Kepemimpinan adalah mengerjakan sesuatu yang benar ketika tidak ada orang yang melihat (George Van Valkenburg).

Only the man who is in the truth is a free man. Hanya orang yang berada dalam kebenaranlah orang yang bebas.

He who never made a mistake, never made a discovery – Siapa yang tidak pernah berbuat salah, tidak pernah mendapat penemuan/pembelajaran (Samuel Smiles).

The danger of small mistakes is that those mistakes are not always small – Bahayanya kesalahan?Kesalahan kecil adalah bahawa kesalahan?Kesalahan itu tidak selalu kecil.Kesalahan kecil boleh mengakibatkan kesalahan yang lebih besar.Bersamaan dengan kesalahan itu,persoalannya boleh menjadi besar pula.Maka kesalahan kecil pun harus segera dibetulkan.

Bagaimana? Sudah pulihkah semangat hidup anda? Semoga dengan membaca Kumpulan Koleksi Kata-Kata Motivasi Kehidupan, Cinta, Kerja dan Pendidikan dari Kata Bijak, Kata Mutiara dan Puisi Terbaru ini bisa membangkitkan gairah hidup untuk lebih baik dalam berfikir,bersikap dan bertindak.